Selasa, 17 Maret 2015

Kawan Rumah Semasa SMA



Assalamualaikum,,

Sekarang gw mau nyeritain tentang masa SMA gw, tapi dengan sahabat-sahabat fenomenal gw yang ada dirumah, sebelumnya ada si Fijai, Fani, Ryan, tapi Fijai pindah rumah, gak di Perum Permata Biru lagi, dia pindah kedaerah Wayhalim, terus si Fani jarang maen bareng gw, sisanya cuma Ryan, tapi nambah beberapa orang yang mulai maen bareng, langsung ya…

1.    Ryan, dia masih setia sama gw, persahabatan gw sama dia tetap hangat seperti nasi didalam rice cooker, hahahaha... masa SMA Ryan dibeliin motor sama orang tuanya, langsung di modif, cat motornya paling bagus, bunglon, tapi 5 warna sekaligus, ungu, ijo, coklat, item sama biru kayaknya. Sedangkan saya hanya menjadi penumpang gratisan kalo maen ke PKOR (tempat ngumpul anak gaul, hahahaha). Gak banyak yang berubah dari dia. Hal konyol yang pernah gw lakuain berdua dengan dia adalah, tidur didalem mobil dia, mobilnya itu diparkir di garasi rumah dia, dan kita berdua tidur didalemnya, gak tau ada angin apa kok pengen tidur dimobil yang parkir nya di garasi rumah dia, ceritanya waktu malem jam 21:00, gw nginep dirumah dia, dengan strategi supaya orang tuanya Ryan gk curiga, si kipas angin yang di plafon diidupin untuk menghasilkan bunyi yang ciri khas, terus jam 21:30 nya kita orang keluar lewat jendela kamarnya Ryan bawa bantal, terus masuk kemobil dia dan tidur, besok paginya, orang tua Ryan bigung dengan kelakuan kita orang, hahahahaha…

2.    Rio, dia pindahan sebenernya mulai pindah dari waktu gw SMP, Rio punya bakat di bidang musik, setiap saat penampilannya berpakaian dan gaya bisa berubah-rubah, cerita aneh gw sama Rio, kita orang pernah tidur di teras lantai dua rumah orang, tepatnya rumah gedong yang ada didepan dirumah gw, ceritanya waktu lagi ngobrol didepan rumah, keluarlah ide Rio untuk jajal tidur di lantai dua rumah orang, hahaha… Oke rencana di susun, gw bilang sama orang tua gw, mau nginep tempat Rio, dan Rio bilang sama orang tuanya, mau nginep tempat gw, jam 23:00 gw keluar bawa selimut, Rio bawa alas untuk tidur. Kita kelantai dua rumah orang, lewat tiang telpon yang nempel ke bangunan tu rumah gedong, hebatnya kita orang langsung tidur dan gak ketahuan sama tukang ronda, hahaha. Terus adzan subuh kita orang bangun langsung pulang kerumah masing-masing.

3.  Ridwan (Iwan), awalnya gw sama iwan adalah rival dalam bermain layangan, hahahaha. Tapi seiring berjalannya waktu, persahabatan gw sama iwan makin kental, seperti kopi, tapi bukan kopi yang suka bongkar, hahaha. Iwan anak pecinta alam, hobinya naik gunung, ntah berapa banyak gunung yang dia daki. Sewaktu SMA gw sering diajak iwan latihan panjat tebing, peralatan panjat tebing iwan lumayan lengkap, kita biasanya latihan panjat tebing di SMA 3, biasanya iwan yang buat jalur di wall. Pernah waktu bulan puasa, gw sama kawan gw ramean maen ke taman, ceritanya bolos solat terawih, enggak tau kenapa terjadi kesalah pahaman sama warga blok laen, yang menyebabkan terjadinya kericuhan, dan Ajaibnya Cuma Iwan yang bertahan buat ngebelain gw, gw telak kena tinju dimata, mau ngelawan tapi gak bisa, badan lawan gw gede, pas ada kesempatan untuk kabur, gw langsung kabur, tapi disitu gw ngeliat Iwan tetep bertahan berdiri sendiri ngelawan sekitar 8 orang dan dia gak lari, terus gw balik lagi ngajak iwan untuk kabur, baru dia kabur, salut!!! 

4.  Deni, deni juga pindahan waktu SMA, gw satu SMA sama dia, ni kelakuan orangnya penuh tipu-tipu, pernah ada kejadian, waktu manggil dia dirumahnya, tapi dia gak nyaut, padahal dia ada didalem rumah, pas termis listriknya gw patiin, baru dia keluar dengan nada yang sok marah, bilang nya gini “ wih parah lorang mah “ sebenernya siapa coba yang parah?? Hahahaha. Keburukan dia yang lainya, pernah waktu diajak maen, padahal dirumahnya gak ada orang, tapi pas keluar rumah di sok bilang sama orang tua nya begini “ Bu, deni keluar bentar, pintu jangan dikunci “ padahal gak ada orang dirumahnya, hahahaha. Nti pas udah nongkrong di lapangan, dia bilang gini “ gw balik bentar 5 menit aja, mau boker “ udahnya gak muncul-muncul lagi, hahahaha. Tapi sekarang deni pindah rumah lagi ke tempat neneknya.

5.    Obi, dia juga pindahan sama kayak Deni, Obi punya bakat dibidang musik, jurusnya juga hampir sama kayak deni, suka tipu-tipu kalo lagi nongkrong, jiwa petualangnnya besar, dia berhasil nambah CLAN dengan memperkenalkan kawan baru dia yang berasal dari kampung sebelah (Kedaton 6), padahal Perumahan tempat gw tinggal selalu bermusuhan dengan Kedaton 6, tapi dia bisa mempersatukannya, hebat!!. 

Masa SMA emang masa yang terbilang seru, kita orang kerap membuat keseruan, walaupun mengganggu, hobi kita orang ngejarah, ngejarah pohon mangga, jadi kalo udah musing mangga, ya intensitas kelilingnnya jadi lebih padat, lumayan nyobain mangga dari setiap pohon yang berbeda.

Pernah nyolong mangga, terus dikumpulin buat nimpuk atap bengkel mobil yang terbuat dari seng, itu ngebuat pemilik bengkel keluar untuk ngejer kita orang, untungnya gak ketangkep.

Pernah juga nyobekin baliho iklan perumahan baru yang ada disekitar Perumahan.

Pernah juga nimpuk atap rumah orang dari sebrang kali, pas yang punya keluar bilang gini “saya tau kalian nyumput, cepet keluar, atau saya tembak!!” terus si Deni bilang gini, sttttt, diem woy kita jangan gerak, pas kita orang diem senyap, dia malah jerit-jerit “ woy botak-botak, tangkep kita orang disini” udahnya dia kabur pertama, untung gak ketangkep juga.

Pernah juga malem-malem ngebungkus tai sapi kedalam pelastik, terus ditaro didepan rumah orang yang beda blok, kita pantau dari jauh, pas yang punya rumah keluar, ngeliat ada bunggkusan, mungkin dikuranya daging, eh dibuka sama tu bapak, apa ya perasaan tu bapak??’ hhahaha

Bulan puasa subuhnya meraton, bawa mercon, terus diledakinnya di tai sapi, pas meledak pecahan tai sapinya kemana-mana, hahahaha

Pernah juga di uber sama Satpam yang jaga lapangan Golf sampe kedalam perumahan, gara-gara kita orang masuk ke lapangan golf tanpa izin, hahahaha

Itulah beberapa kejadia seru semasa SMA dengan kawan rumah

Wassalam…

@fikriflux

0 komentar:

Posting Komentar