Jumat, 06 Maret 2015

Cerita Zaman TK dan SD Gw


Assalamualaikum, 

Ane fikri lahir tahun 1991 bulan September Tanggal 6, disingkat menjadi 06-09-1991, hahahha
Masa kecil? jelas bahagia dong, karana bias dibilang teknologi masih belum menyita perhatian gw, selain jarang teknologi, harganya juga mahal.
Ane tinggal di sebuah perumahan yang berada di pinggiran kota Bandar lampung, karena cukup berjalan 10 menit kearah selatan, kita sudah masuk kedalam kabupaten, hahahah, ngenes tapi seru. Kata orang-orang permata biru dan daerah sukarame sekitarnya adalah tempat jin buang anak, tempat buang mayat penculikan pada masa presiden yang waktu itu tu..
Diperumahan itu pasti dong ada temen yang selalu merhatiin kalo ingus kita mulai ngalir, merhatiin kalo ada belek, merhatiin kalo kita tu pengrn roti jojon, tapi gak ada duit, yah pokoknya temen-temen yang seru dan menggairahkan, hahahaha
Gw kenalin kawan gw ya, kita mulai dari yang paling tua

1.      Andre Febianda, dipanggil Fijai hobi olah raga, penggemar berat juventus, dan pemilik kaki kidal. Asal mula dipanggil fijai, kayaknya karena bokapnya suka film india, bias dibilang namanya diadopsi dari salah satu tokoh yang fenomenal, yaitu INSPEKTUR FIJAI
2.      Ryan Tanjung Priseptian, bias dibilang no orang yang jago dibidang IT karena dia yang ngenalin gw dengan yang namanya internet, bayangin jaman SD udah mulai kenal dengan internet, jadi kalo ada masalah dengan laptop gw sekarang ini, gw langsung telp dia untuk konsultasi.  Club bola Favoritnya Chelsea FC
3.      Fany tapi nama lengkapnya kagak tau, maaf ya fan, bukannya sombong, tapi emang bener kagak tau. Kalo sama fani, memenag kurang intens komunikasi, tapi dia adalah juru kunci gw kalo mau mincing ikan gabus, kalo ada dia pasti kegiatan mincing gw berjalan lancer, karena dia yang punya kolam ikan, jadi bokapnya gak akan marah sama gw, hahahaha

Masa kecil dimulai dari TK, kita orang gak pernah mengalami yang namanya satu sekolahan, tapi gak apa” jadi gak tau aib kalo lagi disekolahan. Gw TK di TK Darmawanita Korpri Sukarame, Bandar Lampung. Berangkat pagi naek Abudemen, setian pahi sudah keliling komplek untuk jemput partner TK, hahahah. Di TK gw terbilang pendiam.

Karena setiap hari jumat olah raga, terus waktu masuk dikasih jam istirahat untuk pura-pura tidur, pada suatu hari gw bertekat dari rumah untuk bawa guling kecil, hasilnya ….. gw diketawain satu kelas, hebat kan, hahahha

SD, masih naek Abudemen juga Cuma sekarang sudah agak berani, gak seberapa pendiam. Masa SD gw juga terbilang indah,

SD gw sering nyuri duit bokap gw, kadang-kadang 3000, 5000, semata Cuma untuk beli permen yuppy dan ikan cupang serta botolnya.(maaf yap pah) tapi hebatnya bokap gw bias tau kalo gw yang nyuri duit dia, tapi hebatnya dia gak diam diri, dia marah semarah-marahnya, bukan karena nilai rupiahnya pada jaman itu, tapi karena cara nya yang salah, mungkin kalo dulu gw minta baik-baik dengan beliau, pasti dikasih, tapi gw gak berani bilang, takut…

Oke kita balik ke cerita kawan rumah…
Gw, Fijai, Ryan Fani selalu ceria dan bahagia (klise)
Realita, gw fijai, Ryan selalu bertiga kalo maen, karena fani jarang keluar rumah, dia boleh maen kalo hari minggu aja, jadi bertiga ni hobinya sama, sepedahan, kalo maen sepeda bias sampe magrib, paling seru kalo abis ujan maen sepedanya kekubangan jalan jadi bisa bikin air mancur versi ban sepeda

Gw sama Ryan pernah musuhan, Cuma gara-gara maen badminton, hahahaa, gak tau apa awal mulanya. Selama musuhan aktifitas persahabatan kami menjadi canggung, gak pernah kumpul bareng, sampe-sampe gw berencana untuk musuhan selam 100hari, selama 100hari itu gw nabung untuk beli mobil remote control, niatnya bakal gw kirim surat pake tu mobil, tapi kenyataanya gak jadi nabung, gak jadi punya mobil remot. Karena udah satu jiwa mungkinya , kita orang berhasil baikan dengan cara yang halal, dan untungnya kejadian musuhan itu terjadi pada saat kecil, jadi sekarang Cuma jadi cerita konyol yang bisa biking gw ngakak kalo inget niat gw yang mulia itu, hahahah

Dalam persahabatan yang kita bina selama ini, baru sadar ternyata kita orang gak punya sahabat cewek, jadi ya isinya pedang-pedang persahabatan, hahaha
Sekarang kita cerita tentang bocah-bocah wanita yang menjadi bunga komplek selama kita orang kecil

1.   Maulina Tunjung Sari, dipanggil Tunjung, namanya hamper sama dengan Ryan, antara Tunjung dan Tanjung, kalo jadi gini merasa bersalah dengan fani, karena gak tau nama lengkapnya, sedangkan nama orang lain gw tau, hahahaha. Tunjung tu cantik, manis, dan kayaknya pinter, mulai kenal tu semenjang belajar ngaji di tempat om usman, islami kan perkenalannya, gak kaya jaman sekarang, kenalnya di pesbuk, twitter, line, path, etc.. kesalahan gw ke tunjung, waktu itu gak sengaja nembak dia pake pistol maenan, dan bersarang tepat dibawah matanya, dia langsung nangis, sebagai pria gantle, gw samperin dia untuk minta maaf langsung kerumahnya, tapi tetep minta didekengin sama kakak gw (wanita).

2.   Nanda ini cewek kecil yang imut, hahhaaha, tapi sudah pindah waktu kelas 5 SD ke tempat lain, beliau adalah orang pertama yang ngajarin gw maen kartu remi, yaitu maen cangkol dan berlanjut ke permainan gaple, hahahha. 

3.    Nisa, ini anak pak RT badannya bongsor untuk ukuran anak SD, tapi dia pinter dan baik, pernah sewaktu-waktu gardu listrik untuk perumahan gw kebakar, dan dia adalah orang pertama yang ngasih tau kerumah gw supaya matiin termis listrik, pengorbanan, karena waktu itu belum ada HP, apa lagi Smartphone.

Gw sama Ryan lebih sering mean berdua dalam segala hal, mulai dari maen layangan sampe berburu burung gereja, biasanya Ryan yang beli benang sama layangan, gw yang ngadu layangan, emang aneh, tapi ya udah takdir dari sananya mungkin.

Maen kelerang adalah hal termewah, dimana otak berfikir untuk bawa modal kelereng 5, terus pulang bisa bawa kelereng sebanyak mungkin, jadi harus real fight untuk menang maen kelereng, hahahaha.
Mungkin segitu dulu cerita masa kecil gw yang penuh dengan hura-hura yang terbatas, hahahaha

Wasalam…

@fikriflux



0 komentar:

Posting Komentar